jump to navigation

Sifat dan Karakter Cowok Aquarius August 24, 2010

Posted by febrigaz in Psikologi.
Tags: , ,
13 comments

Cowok Aquarius umunya berdarah panas , suka melakukan apapun sesuai keinginannya. Ia dapat tiba-tiba memutuskan melakukan sesuatu tanpa memikirkan hasil akhirnya. Ia adalah *tipe cowok* dengan “peningkat energi” dalam dirinya, jadi jika kamu jatuh cinta pada *cowok tipe* ini, sebaiknya kamu banyak “bersabar”, dan harus mengikutinya kemana-mana.

Tapi ada beberapa yang justru sebaliknya, Mereka cenderung cool dan pendiam. Atau, mungkin *tipe cowok aquarius* seperti ini punya dua kepribadian yang sulit ditebak. Misterius, itu kata kuncinya.

Otak kreatifnya dapat menghasilkan ide fantastik kapanpun. Jika kamu
tidak mengerti atau tidak dapat mengikutinya, kamu tidak akan dapat
bersama mereka dalam waktu lama. *Karakter cowok dalam zodiak* ini
cenderung pucat, dan jika memiliki bekas luka, maka bekas lukanya akan
berada entah di wajah atau di kepala. Ia bergerak sangat cepat dan sangat enerjik, dan dia memiliki kepercayaan diri yang sangat kuat dalam dirinya.

Ia bukan tipe yang akan duduk dan menyesali sesuatu dalam jangka waktu lama, terutama dengan “Cinta”. Ia suka keadilan. Ia akan dengan berani mengemukakan pendapatnya atau bahkan berdebat mengenai subyek tertentu bahkan ketika dia tahu bahwa hal itu akan membawa masalah. Mereka adalah *tipe cowok* yang blak-blakan dan akan sangat jarang berbohong, bahkan pada saat mereka perlu berbohong, mereka tidak dapat melakukannya dengan baik, karena mereka bukan* tipe seorang pembohong.* Mereka tidak akan berbohong kepada kamu mengenai masalah serius, tetapi jika berbohong, maka bohongnya juga hanya mengenai hal kecil. Dan jangan tanya ama mereka mengenai penampilan kamu atau pilihan baju yang cocok buat kamu, karena bagi mereka itu bukan suatu persoalan yang harus terlalu dipikirkan. So, kamu kamu tidak perlu khawatir dengan penampilan kamu, mereka lebih suka sesuatu yang alami. Terlalu banyak polesan malah membuat mereka muak dengan kamu. Tapi saat bercinta dan berduaan, mereka akan berubah menjadi sosok yang sangat romantis.

Mereka ditakdirkan menjadi orang yang sosial karena pada dasarnya mereka memang orang yang baik, manis dan sopan. Mereka sama sekali bukan orang yang kejam. Mereka suka membantu orang yang berada dalam kesulitan bahkan tanpa diminta sama sekali. Ini sifat alami seorang *cowok aquarius*. Persis seperti *cowok Capricorn* terutama yang lahir di bulan Januari yang masih di pengaruhi oleh *Capricorn*.

Mereka berpikiran positif terhadap semua hal dan melihat kehidupan duniawipun secara positif. Seringkali mereka akan tersakiti oleh realitas atau kenyataan yang ada, tetapi mereka tidak akan melarikan diri dan akan mengatasi kesulitan itu. Dan karena mereka selalu berpikiran positif maka kadang-kadang mereka sering melakukan hal-hal yang mungkin akan menjebak mereka dan walaupun kamu udah kasih masukan sekalipun kalau mereka menganggap pemikiran mereka benar maka saran kamu akan jadi angin lalu dan mereka tetap akan melakukan apa yang menurut mereka benar.

Perasaan mereka kadang bisa sensitif dan melankolis, mereka akan menyesal jika ingat hal-hal buruk yang pernah diucapkannya terhadap kamu , padahal kamu sama sekali tidak ingat lagi atau telah melupakannya. Dan kamu emang harus sabar menghadapi cowok aquarius ini. Yang jelas pada saat mereka sadar percayalah bahwa mereka benar-benar menyesal dari hati mereka yang dalam terhadap apa yang mereka lakukan , dan itu bukan sekedar sandiwara belaka.

Cowok Aquarius gampang ditebak hatinya apabila mereka tertarik dengan lawan jenisnya, semua terpancar dari pancaran cahaya dimatanya, terutama pada saat ia menemui targetnya. Begitu jatuh cinta, mereka akan bertingkah bagaikan tidak pernah jatuh cinta sebelumnya. *Cowok Aquarius* ini termasuk dalam golongan *tipe cowok setia*
mereka dapat benar- benar mencintai seseorang apabila mereka sudah menjatuhkan pilihan. Maka mereka akan mengejar kamu mati-matian dan berusaha membuat kamu jatuh cinta ama mereka walaupun udah kamu tolak beberapa kali. Mereka akan tetap maju pantang menyerah dan akan membuat kamu jatuh cinta ama mereka dengan ketulusannya.

Karena patah hati bukan *tipe cowok Aquarius*, mereka menganut paham bahwa *cinta adalah* “semangat” dan “Cinta harus terus dikejar.” Dan apabila kamu emang suka dengan *cowok tipe* ini, jangan pernah atau hindari menemui mereka dalam wajah bermasker, selalu usahakan *tampil manis dan menyenangkan* Atau kamu akan keluar dari target incaran mereka.

Bagaimana cara mengetahui apakah mereka benar-benar mencintai kamu? Pertaruhkan cinta dan perasaan loe! Cintailah dia dan perlakukanlah dia sebaik mungkin, usahakan menghindari pertengkaran, dan dia akan selalu ada disisi kamu selamanya. Jika kamu adalah kekasihnya, dan perlu memberitahu sesuatu kepadanya, maka jalan terbaik adalah mengatakannya dengan terbuka dan langsung, karena ia benci *cerita*

Jika mereka marah , biarkan dirinya sendiri sebentar, sampai kondisinya menjadi normal kembali. Dia tidak suka marah berlama lama, baginya itu hanya akan membuang waktu dan energi saja.

Dan tambahan lagi kalu kamu emang menyukai cowok ini kamu juga harus bisa menyukai dan mampu bersama dengan teman-temannya, tetapi bukan berarti bahwa mereka juga harus menyukai semua teman-teman kamu. Jangan pernah berpikir bahwa kamu dapat menyebabkannya cemburu karena kamu bermain mata dengan orang lain, karena mereka lebih cenderung untuk segera pergi daripada marah-marah membuat keributan. Membuat keributan hanya gara gara cewek, bagi mereka adalah hal yang norak.

Dia juga tipe pemikir dan penganalisa. Dia akan membuat sebuah kesimpulan terhadap apa yang diamatinya. So, jangan pernah sekali punterlihat bodoh di depannya, terutama saat pertama kali bertemu. Meskipun mereka diam dan terkesan cuek, mereka sedang mengamati kamu dan membuat kesimpulan seperti apa kamu ini. Kalau kamu dicap sebagai cewek yang tidak menarik, wah kamu sudah kehilangan kesempatan untuk mendapatkan dia.

Seperti yang sudah saya bilang di atas, *Tipe cowok aquarius* ini punya sisi misterius yang bikin cewek penasaran. Terkadang agresif dan penuh energi, tapi bisa menjadi sosok yang cool dan pendiam. Terutama sisi romantis yang hanya orang-orang terdekat *Cowok aquarius* ini yang tahu. Pada dasarnya mereka cenderung low profile dan tidak suka publikasi.

Sumber: Kaskus

A Mom’s Nightmare February 12, 2010

Posted by febrigaz in Funny, Sastra.
Tags: , , ,
4 comments

A mother passing by her daughter’s bedroom was astonished to see the bed was nicely made and everything was picked up. Then she saw an envelope propped up prominently on the center of the bed. It was addressed, “Mom.” With the worst premonition, she opened the envelope and read the letter with trembling hands:

Dear Mom: It is with great regret and sorrow that I’m writing you. I had to elope with my new boyfriend because I wanted to avoid a scene with Dad and you. I’ve been finding real passion with Ahmed and he is so nice-even with all his piercings, tattoos, beard, and his motorcycle clothes. But it’s not only the passion Mom, I’m pregnant and Ahmed said that we will be very happy. He already owns a trailer in the woods and has a stack of firewood for the whole winter. He wants to have many more children with me and that’s now one of my dreams too. Ahmed taught me that marijuana doesn’t really hurt anyone and we’ll be growing it for us and trading it with his friends for all the cocaine and ecstasy we want. In the meantime, we’ll pray that science will find a cure for AIDS so Ahmed can get better; he sure deserves it!! Don’t worry Mom, I’m 15 years old now and I know how to take care of myself. Someday I’m sure we’ll be back to visit so you can get to know your grand children.

Your daughter, Judith

PS: Mom, none of the above is true. I’m over at the neighbor’s house. I just wanted to remind you that there are worse things in life than my report card that’s in my desk center drawer. I love you! Call when it is safe for me to come home.

My Best Friend February 12, 2010

Posted by febrigaz in Psikologi, Sastra.
Tags: , , ,
add a comment

Have you ever wondered which hurts the most: Saying something and wishing you had not? Or saying nothing and wishing you had?

10th grade

As I sat there in English class, I stared at the girl next to me. She was my so called “best friend”. I stared at her long, silky hair, and wished she was mine. But she didn’t notice me like that, and I knew it. After class, she walked up to me and asked me for the notes she had missed the day before and handed them to her. She said “thanks” and gave me a kiss on the cheek. I wanted to tell her, I want her to know that I don’t want to be just friends, I love her but I’m just too shy, and I don’t know why.

11th grade

The phone rang. On the other end, it was her. She was in tears, mumbling on and on about how her love had broke her heart. She asked me to come over because she didn’t want to be alone, so I did. As I sat next to her on the sofa, I stared at her soft eyes, wishing she was mine. After 2 hours, one Drew Barrymore movie, and three bags of chips, she decided to go to sleep. She looked at me, said “thanks” and gave me a kiss on the cheek. I want to tell her, I want her to know that I don’t want to be just friends, I love her but I’m just too shy, and I don’t know why.

Senior year

The day before prom she walked to my locker. My date is sick” she said; he’s not going to go well, I didn’t have a date, and in 7th grade, we made a promise that if neither of us had dates, we would go together just as “best friends”. So we did. Prom night, after everything was over, I was standing at her front door step. I stared at her as she smiled at me and stared at me with her crystal eyes. I want her to be mine, but she isn’t think of me like that, and I know it. Then she said “I had the best time, thanks!” and gave me a kiss on the cheek. I want to tell her, I want her to know that I don’t want to be just friends, I love her but I’m just too shy, and I don’t know why.

Graduation Day

A day passed, then a week, then a month. Before I could blink, it was graduation day. I watched as her perfect body floated like an angel up on stage to get her diploma. I wanted her to be mine, but she didn’t notice me like that, and I knew it. Before everyone went home, she came to me in her smock and hat, and cried as I hugged her. Then she lifted her head from my shoulder and said, “you’re my best friend, thanks” and gave me a kiss on the cheek. I want to tell her, I want her to know that I don’t want to be just friends, I love her but I’m just too shy, and I don’t know why.

A Few Years Later

That girl is getting married now. I watched her say “I do” and drive off to her new life, married to another man. I wanted her to be mine, but she didn’t see me like that, and I knew it. But before she drove away, she came to me and said “you came!”. She said “thanks” and kissed me on the cheek. I want to tell her, I want her to know that I don’t want to be just friends, I love her but I’m just too shy, and I don’t know why.

Funeral

Years passed, I looked down at the coffin of a girl who used to be my “best friend”. At the service, they read a diary entry she had wrote in her high school years. This is what it read: I stare at him wishing he was mine, but he doesn’t notice me like that, and I know it. I want to tell him, I want him to know that I don’t want to be just friends, I love him but I’m just too shy, and I don’t know why. I wish he would tell me he loved me! `I wish I did too…` I thought to my self, and I cried.

Tips Menghadapi Auditor (+ Tanggapan dari Auditor) February 7, 2010

Posted by febrigaz in Akuntansi, Psikologi.
Tags: , ,
2 comments

Tips Non-Teknis

1. Tempatkan auditor di ruangan yang AC nya sangat dingin atau ngga pakai AC sama sekali.
Memang terlihat kejam. Tapi apa boleh buat, anda harus membuat auditor susah konsentrasi dan ngga betah sehingga jadi pengen buru-buru pull-out (balik ke kantornya)

Jawaban auditor:
Sungguh kejam. Tapi jangan salah, auditor itu adalah orang-orang gesit dan pintar. Sebelum berangkat ke klien, 5 lapis jaket sudah disiapkan di dalam koper. Syal berbagai motif sudah di taruh di dalam tas. Satu lagi, sarung buat ngeronda juga di simpan di dalam tas. Nggak heran, kalau tas auditor itu semuanya gede-gede. Kalau nggak ada AC, itu masalah sepele. Auditor punya cadangan kipas dari seluruh penjuru mata angin. Nggak heran juga, kenapa tas auditor sebesar geladak kapal.

2. Cicillah data dan dokumen yang harus anda berikan ke auditor secara bertahap
Ini satu trik supaya auditornya ngga punya banyak bahan untuk nanya-nanya lebih jauh. Cara terbaik adalah, kasih data-data umum dulu, baru yang lebih detil. Tanpa rincian detil auditor bakalan bingung mau cek-kroscek apa. Kalopun auditornya nanya soal yang detil, anda bisa jawab, “Oh, kita punya data rinciannya Pak, tapi lagi disiapin sama staf saya.” Paling bagus kalau data yang berpotensi dicecar pertanyaan auditor dikasih pas hari terakhir penugasannya, jadi ngga sempat dianalisa lebih mendalam..hehehe.

Jawaban auditor:
Trik yang cukup jitu. Buat auditor pemula, trik ini cukup ampuh ngejatuhin mental. Kalau sudah bertahun-tahun, trik beginian udah karatan. Bagi pemula, kalau di sodorkan data antah berantah begitu, langsung tanya buat apa, kejar terus datanya, tanya sama stafnya, buru terus kemejanya. Kalau perlu, tongkrongin terus sampai kelar. Tak kenal lelah. Tak kenal susah. Seperti lagu pahlawan, maju terus pantang mundur.

3. Jangan memberikan nomer HP pribadi anda
Kecuali anda naksir sama auditornya, jangan pernah memberikan nomer hp anda ke auditor yang lagi ngaudit kantor. Kalo auditor lagi minta dokumen atau ada yang mau ditanyain ke anda, mereka akan menguber anda dengan segala cara.

Jawaban auditor:
Namanya auditor, mana pernah kehilangan akal. Pas TOC Payroll, simpan semua data-data lengkap karyawan. Plus alamat, nomer hp dan emailnya. Kalau perlu, catat juga no hapee orang tuanya, istrinya, suaminya ataupun tetangga-tetanggany a. Jangan mau tau berapa besar gajinya aja. Atau juga, datangin saja HRD buat nanyai segala macam kekurangannya.

4. Usahakan pulang tenggo dengan berbagai alasan
Auditor umumnya mengidap penyakit workaholic kronis, baik itu bawaan orok atau tuntutan profesi. Jika anda ngga berbakat lembur atau tinggal jauh dari kantor, buatlah alasan serasional mungkin ketika anda pulang tenggo, misalnya mau ikut ronda di kelurahan atau lagi ikut kursus bahasa mongolia kelas malam.

Jawaban auditor:
Silahkan saja pulang duluan, tapi siap-siap saja, besok pagi Anda akan di tongkrongin berjam-jam, ditungguin sama auditornya sampai Anda mempersiapkan data yang dimintai olehnya. Hati-hati, auditor itu tukang mengadu. Bisa-bisa Anda di tegur manajer Anda, karena lalai memberikan data yang diminta kepada auditor.

5. Jangan nongkrong di ruangan auditor > 5 menit atau sekalian ajak ngobrol ngalor ngidul
Kalau anda ngga menguasai semua permasalahan keuangan kantor anda, jangan berlama-lama duduk bersama auditor karena anda secara ngga sadar sedang dijadikan narasumber. Kalo jawaban anda bener sih ngga masalah. Kalo salah? Bos anda bisa ngamuk-ngamuk pas dikonfirmasi sama auditor. Atau sekalian minta rekan kantor anda yang ngga ada hubungan langsung dengan penugasan audit, katakanlah sekretaris di kantor anda, untuk duduk dan ngobrol macam-macam tentang cuaca, gosip artis, sepakbola atau apapun dengan auditor. Pilihannya kalo ngga si auditor ikut larut dalam pembicaraan ngga penting atau mereka kehilangan mood untuk melanjutkan pekerjaannya pada hari itu. Auditor ngga akan tega untuk mengusir sang sekretaris dari ruangan mereka, apalagi kalo mbaknya cakep

Jawaban auditor:
Auditor sebenarnya risih juga di datangi klien berlama-lama. Kalau Anda di tawari camilan oleh auditor, sebenarnya juga harus berhati-hati. Itu salah satu trik jitu agar Anda betah berlama-lama duduk dekat auditor. Kalau bicara tentang gosip. Auditor juga raja dan ratu gosip. Duduk berlama-lama di depan laptop, terkadang bukan hanya menganalisa pekerjaan dan working paper. Di kala resah dan gundah gulana, auditor juga suka menganalisa sebab-sebab perceraian selebritis, pernikahan ataupun gosip mantan-mantan pacar selebritis. Percayalah, sekretaris di kantor Andapun pasti kewalahan menanggapi gosip-gosip yang ternyata lebih di ketahui oleh sang auditor. Pasti, sekretarispun tak tahan, lalu menarik diri dari dunia pergosipan. Siap-siaplah Anda, kembali ditanyai oleh sang auditor.

6. Letakkan mesin fotokopi, fax atau dispenser di tengah-tengah sekelompok karyawan
Ini dilakukan semata-mata agar si auditor sungkan kalo mau bolak balik motokopi atau ngambil air minum isi ulang (ya iyalah…dipelototin sekian pasang mata ketika bolak balik ngerjain sesuatu biasanya menimbulkan efek kapok bagi yang bermental lemah ).

Jawaban auditor:
Mental auditor itu mental baja, seribu halangan datang menghadang, seribu satu cara menendang tantangan itu. Karena kebiasaan di tinggal oleh seniornya, auditor sering sendirian dan kesepian di dalam ruangan. Jadi, dispenser, mesin fotokopi ataupun fax yang ditaruh di tengah-tengah keramaian, justru makin membuat auditor junior tersebut kesenangan dan riang gembira bila berhasil bersosialisasi dengan sekitarnya. Apalagi dengan klien, wuih, gak ada ruginya deh! Kali aja ada yang cakep gitu, mungkin saja, ada udang di balik bakwan, ada jodoh diantara auditee!

7. Berusahalah untuk terlihat sangat sibuk
Tujuannya sama dengan poin nomer 6.

Jawaban auditor:
Sama. Persis sama. Auditor juga suka pura-pura sangat sibuk. Bahkan, ketika dia mendatangi Anda dengan seribu satu pertanyaannya. Percayalah, tak sepenuhnya seluruh tanya itu harus di jawab. Mungkin auditornya cuma kesal saja, melihat Anda yang terlihat sangat sibuk tapi sekalipun Anda belum memenuhi data-data permintaannya.

8. Gunakan kata-kata yang menjatuhkan mental si auditor
Kalimat seperti “oo.. jadi adek ini lulus kuliah tahun 2008? Cilik yo…” atau “dek, aku udah membuat laporan keuangan ini sejak kau masih SD” umumnya akan membuat si auditor tertekan dan cenderung jadi sangat berhati-hati kalo nanya atau minta data biar ngga dibilang masih anak bawang. Tips ini hanya berlaku terhadap auditor baru yang fresh from the college. Auditor dengan pengalaman ngaudit > 3 tahun biasanya udah imun terhadap trik ini.

Jawaban auditor:
Kalau auditor yang baru lulus, katakan saja Anda lulus dengan predikat cumlaude. Kalau klien berkata laporan keuangannya di buat sejak masih SD, bilang saja, lain dulu, lain sekarang. Peraturan perpajakan sudah beda. PSAK pun berubah terus. Coba tanya, apakah si Bapak klien itu tahu tentang aturan PSAK terbaru?

Tips Teknis

1. Berani berkata ‘tidak tahu’, ‘udah lupa’ atau kalimat menyangkal lainnya
Tips ini terinspirasi dari jawaban-jawaban para tersangka kasus korupsi di Indonesia yang cari aman dengan kata-kata dan kalimat menyangkal itu. Hasilnya bervariasi. Kadang auditor manggut-manggut sambil nulis-nulis sesuatu di laptopnya atau mereka akan minta pejabat lain yang lebih tinggi pangkatnya untuk menjawab pertanyaan anda. Yang penting anda terlepas dari stress untuk sesaat kan?

Jawaban auditor:
Wah, makanya minum Panadol, Pak. Tidak tahu itu bukan jawaban ampuh untuk menyelesaikan masalah terjepit Anda dengan auditor. Solusinya, beritahulan setahu Anda. Bantu auditornya. Auditor cepat selesai dengan pekerjaannnya, Andapun segera terbebas dari auditannya bukan?.

2. Jawab pertanyaan auditor dengan berbelit-belit dan tidak fokus
Tips ini juga terinspirasi dari jawaban tersangka kasus korupsi dan hanya berlaku terhadap auditor baru. Auditor berpengalaman umunya ngga mau mendengar penjelasan berbelit-belit. Mereka akan mengganti pertanyaan menjadi pernyataan, dan hanya meminta anda menjawab ya atau tidak, benar atau salah. Kalau dah begini, kembali ke tips teknis #1

Jawaban auditor:
Hm, saran yang jelek. Anda pasti tidak mau kan, terlihat bodoh di depan auditor? Memang sih, auditor itu jauh lebih pintar dari pada kliennya. Hehehehe. Tapi, masa sih, auditor lebih memahami masalah di kantor Anda daripada Anda sendiri? Gak salah tuh?

3. Operlah bola setiap kali anda terdesak
Katakan “ntar langsung tanya sama bos saya aja, pak” atau “itu yang bikin rincian piutangnya lagi cuti pak” atau “saya cuma disuruh ngeprint aja pak, ngga ngerti detilnya dari mana” untuk pertanyaan-pertanya an audit yang memojokkan anda. Ibarat permainan sepakbola, kalo kantor anda lagi diaudit, mainkanlah peran sebagai playmaker yang tetap menggiring bola kalo keadaan aman dan langsung ngoper kalo dah terdesak lawan. Hehehe… toh Steven
Gerrard jauh lebih ngetop di bandingkan Bambang Pamungkas kan? *analogi asal-asalan*

Jawaban auditor:
Sayang sekali, yang sedang bediri di depan Anda adalah David Beckham. Kemanapun bola di oper, bola tersebut pasti kembali ke gawangnya.

Disclaimer

1. Tips ini tidak disarankan untuk anda yang sedang menyembunyikan kejahatan dari pemeriksaan auditor. Jika itu yang anda lakukan, saya sarankan anda menyerahkan diri kepada yang berwajib dalam waktu selambat-lambatnya 2×24 jam.

2. Tips ini tidak ditujukan untuk merendahkan atau menjelek-jelekkan suatu profesi tertentu. Tips ini saya persembahkan untuk teman-teman auditor dan teman-teman teraudit yang punya kewajiban dan tanggung jawab masing-masing. Mari kita tidak saling merepotkan…=)

Jawaban auditor:
Tepat. Laporan keuangan Anda pasti disclaimer kalau Anda berbuat seperti ini!

9 Things I Hate about Everyone December 10, 2009

Posted by febrigaz in Funny.
Tags: , ,
2 comments

1. People who point at their wrist asking for the time… I know where my watch is dude, where the hell is yours? Do I point at my d**k when I ask where the toilet is?

2. People who are willing to get off their a** to search the entire room for the TV remote because they refuse to walk to the TV and change the channel manually.

3. When people say “Oh you just want to have your cake and eat it too”. Damn Right! What good is cake if you can’t eat it?

4. When people say “it’s always the last place you look”. Of course it is. Why the hell would you keep looking after you’ve found it? Do people do this? Who and where are they?

5. When people say while watching a film, “did ya see that?” No, Genius, I paid Rp25.000 to come to the cinema and stare at the damn floor!

6. People who ask “Can I ask you a question?”… Didn’t give me a choice there, did ya mate?

7. When something is ‘new and improved’. Which is it? If it’s new, then there has never been anything before it, couldn’t be any improvement. If it’s an improvement, then there must have been something before it, couldn’t be new.

8. When people say “life is short”. What the hell??? Life is the longest damn thing anyone ever does!!! What can you do that’s longer?

9. When you are waiting for the bus and someone asks “Has the bus come yet?”. If the bus came, would I be standing here???

Tes Kepribadian December 10, 2009

Posted by febrigaz in Psikologi.
Tags: , ,
add a comment

Malem-malem ga ada kerjaan, iseng-iseng ikut tes kepribadian di ipersonic.com, inilah hasilnya:

IDEALIS SPONTAN

Tipe Idealis Spontan adalah orang-orang kreatif, periang, dan berpikiran terbuka. Mereka penuh humor dan menularkan semangat menikmati hidup. Antusiasme dan semangat mereka yang menyala-nyala menginspirasi orang lain dan menghanyutkan mereka. Mereka menikmati kebersamaan dengan orang lain dan sering memiliki intuisi yang jitu mengenai motivasi dan potensi orang lain. Tipe Idealis Spontan adalah pakar komunikasi dan penghibur berbakat yang sangat menyenangkan. Keriaan dan keragaman dijamin saat ada mereka. Namun demikian, kadang-kadang mereka terlalu impulsif saat berhubungan dengan orang lain dan dapat menyakiti orang tanpa bermaksud demikian, karena sifat mereka yang blak-blakan dan terkadang kritis.

Tipe kepribadian ini adalah pengamat yang tajam dan awas; mereka tidak akan ketinggalan satu kejadian pun di sekitar mereka. Dalam kasus ekstrem, mereka cenderung terlalu sensitif serta waspada berlebihan dan dalam hati siap melompat. Kehidupan bagi mereka adalah drama yang menggairahkan penuh keragaman emosi. Namun demikian, mereka cepat menjadi bosan ketika hal-hal terjadi berulang dan dibutuhkan terlalu banyak detail serta ketelitian. Kreativitas, daya khayal, dan orisinalitas mereka paling mudah dikenali ketika mengembangkan proyek atau ide baru – kemudian mereka menyerahkan seluruh pelaksanaan rincinya kepada orang lain. Secara singkat, tipe Idealis Spontan sangat bangga akan kemandiriannya, baik di dalam diri maupun yang tampak dari luar, dan tidak suka menerima peran bawahan. Oleh karena itu mereka memiliki masalah dengan hirarki dan otoritas.

Jika Anda memiliki tipe Idealis Spontan sebagai teman, Anda tidak akan pernah bosan; bersama mereka, Anda dapat menikmati kehidupan sebaik-baiknya dan merayakannya dengan pesta-pesta terbaik. Di saat bersamaan, mereka hangat, peka, penuh perhatian, dan selalu bersedia membantu. Jika seorang Idealis Spontan baru jatuh cinta, langit dipenuhi biola dan pasangan mereka akan dihujani perhatian dan kasih sayang. Tipe ini kemudian berlimpah dengan pesona, kelembutan, dan imajinasi. Namun, sayangnya, begitu kebaruan itu luntur dengan cepat akan membosankan bagi mereka. Kehidupan berpasangan sehari-hari yang membosankan tidak cocok untuk mereka sehingga banyak tipe Idealis Spontan keluar-masuk percintaan sesaat. Namun demikian, jika pasangannya bisa membuat rasa ingin tahu mereka tetap hidup dan tidak membiarkan rutinitas dan keakraban melanda, tipe Idealis Spontan dalam menjadi pasangan yang menginspirasi dan penuh kasih sayang.

Sifat-sifat yang menggambarkan tipe ini: spontan, antusias, idealis, ekstrovert, teoritis, emosional, santai, ramah, optimis, memesona, suka membantu, mandiri, individualis, kreatif, dinamis, periang, humoris, penuh semangat hidup, imajinatif, mudah berubah, mudah menyesuaikan diri, setia, peka, menginspirasi, mudah bergaul, komunikatif, sulit ditebak, ingin tahu, terbuka, mudah tersinggung.

Hmm, sepertinya memang begitulah saya. Bagaimana dengan Anda?

Saia IKASA March 15, 2009

Posted by febrigaz in IKASA.
Tags: , , , ,
6 comments

Saia bukan IKMAS yang selalu rapat di taman CD panas-panas, saia bukan PASPILO yang sibuk gali dana sampai loyo, saia bukan MAHAREMA yang gila sama singa, dan saia bukan HIMASURYA yang arek suroboyo. Saia IKASA yang ga pernah rapat, ga pernah gali dana, dan ga gila. Saia cuma anak SOLOTIGO yang cinta IKASA!!!

Coz we proud to be wong SOLOTIGO!!

The Damned March 11, 2009

Posted by febrigaz in Sastra.
Tags: ,
add a comment

Terkutuklah sang pencinta cilik di tengah riuh dunia.

Terduduk bersimpuh.

Tertunduk,

Pedih perih..

Berharap peluh dapat menghapus letih tubuhnya,

Berharap air mata dapat menghibur duka hatinya.

Terdiam membisu…

Menengadah,

Menanti pisau tajam tertancap menembus dadanya,

Menanti ajal sudahi semua,

Hanya karena kecintaannya…

Damn the little lover

Damn the little lover

Image Indonesia dalam Film-Film Luar March 9, 2009

Posted by febrigaz in Uncategorized.
Tags: ,
1 comment so far

KING KONG (1933 DAN 2005)

King kong digambarkan sebagai hewan langka dan primitif. Untuk meyakinkan penonton akan hal ini, dipilihlah Pulau Tengkorak yang letaknya di perairan Indonesia. Tujuannya agar tergambar bahwa hewan tersebut berasal dari tempat yang sangat jauh, dan tentu saja, primitif. Sempat juga tergambarkan dalam film kalau kapal laut yang membawa king kong bernama Kapal Soerabaja.

JUMANJI (1995)

Film yang dibintangi Robin Williams ini bercerita tentang petualangan ajaib yang dialami para tokohnya lewat perantara sebuah papan permainan. Dalam salah satu adegannya, Williams kembali ke dunia nyata dengan berpakaian compang- camping dan bertingkah layaknya orang sakit jiwa yang akan membuat keributan. Saat hendak ditangkap polisi, Kirsten Dunst berusaha meyakinkan kalau Robin Williams adalah pamannya yang berasal dari Indonesia. Well, rupanya penulis skenario film ini menganggap Indonesia adalah tempat orang-orang primitif yang senang membuat kerusuhan.

THE ISLAND OF DR. MOREAU (1996)

Film ini bercerita tentang ilmuwan sinting yang terobsesi menggabungkan manusia dan hewan menjadi spesies baru. Untuk menggambarkan keabnormalan si ilmuwan, dipilihlah lokasi ”primitif” di sebuah pulau terpencil di kawasan Indonesia timur. Setting dan kisah film ini sebenarnya tidak perlu ”diambil hati” kalau saja yang membuatnya bukan sutradara kawakan John Frankenheimer yang dikenal lewat Ronin, The Manchurian Candidate, dan sederet film berkualitas lainnya. Satu lagi, dalam versi novel yang ditulis H.G. Wells, kapal yang ada di film ini bernama Ipencacuanha. Di versi film, nama kapalnya berubah menjadi Ombak Penari yang diambil dari kata Wave Dancer. Padahal disesuaikan dengan grammar, seharusnya terjemahannya adalah Penari Ombak.

BATS (1999)

Lagi-lagi Indonesia ”dilibatkan” dalam sebuah eksperimen keblinger. Kelelawar-kelelawar yang dijadikan bahan percobaan oleh pemerintah dalam film ini berubah menjadi hewan yang beringas dan menyerang penduduk kota. Mau tahu dari mana asal kelelawar tersebut? Ya, Indonesia. Bahkan dua kelelawar yang jadi ”bintang” dalam film ini diambil langsung dari negara kita.

ANACONDA 2: THE HUNT FOR THE BLOOD ORCHID (2004)

Sekuel Anaconda ini bercerita tentang serombongan ilmuwan yang melakukan ekspedisi mencari anggrek berdarah, yang dipercaya membuat awet muda.Namun, rombongan ekspedisi justru porak-poranda diserang anaconda ganas yang ternyata telah memakan anggrek tersebut. Untuk membuat adegan itu masuk akal, disebutkan lokasi anggrek berada di pedalaman Kalimantan. Ya, bahkan di era informasi ini sineas Hollywood masih menganggap Indonesia sebagai sarang flora dan fauna tak lazim. Bayangkan, lokasinya di Kalimantan. Tapi, hewan-hewan yang lalu lalang justru dari Amerika Selatan. Buset, sejak kapan anaconda nongol di Kalimantan? Enggak logis banget kan?

SLEEPER CELL (2005-2007)

Serial TV ini bercerita tentang Darwyn Al-Sayeed, seorang muslim Afrika-Amerika yang bekerja sebagai agen FBI. Tugas Darwyn adalah mengusut kasus terorisme yang dilakukan organisasi teroris pimpinan Faris Al-Farik. Diceritakan, dalam episode Target dan Scholar,Darwyn berurusan dengan tokoh mahasiswa Indonesia bernama Eddy Pangetsu (Jeff Mallare). Eddy digambarkan sebagai ahli biologi kimia yang direkrut Faris Al-Farik untuk membuat virus anthrax yang disebar di Amerika.

Menariknya, salah satu adegan menggambarkan Faris menuduh Eddy menyelundupkan virus tersebut ke Indonesia untuk dikirimkan ke pamannya, seorang gangster lokal.Oke, negara kita kini digambarkan cerdas, tapi gemar berperang. Ironisnya lagi, Sleeper Cell yang punya tagline ”Friends. Neighbours. Husbands. Terrorists” ini ternyata cukup mendapat perhatian di negara asalnya. Buktinya,tahun lalu serial ini dinominasikan Emmy Awards untuk kategori Outstanding Miniseries, serta Golden Globe untuk Best Miniseries. Untunglah, Sleeper Cell tidak menang. Lebih untung lagi, Jeff Mallare si pemeran Eddy Pangetsu juga tidak masuk nominasi.

THE YEAR OF LIVING DANGEROUSLY (1982)

Film yang diperankan oleh Mel Gibson dan Sigourney Weaver ini berkisah tentang seorang wartawan yang dikirim ke Jakarta untuk meliput masa-masa genting di tahun 1965-1966. Saat itu, Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Soekarno sedang mengalami krisis politik dan ekonomi. Tak heran, situasi Jakarta digambarkan sangat kacau, lengkap dengan embel-embel penduduk yang merana karena kelaparan.

SMALLVILLE, MUSIM 2 (2003)

Whitney, pacar Lana, masuk militer dan dikirim ke wilayah yang sedang berkonflik. Di mana? Ya, di Aceh. Saat sedang berpatroli, kendaraan yang membawa Whitney dan peletonnya dibombardir, dihujani ledakan bertubi-tubi. Adegannya mirip kondisi perang di Irak.

LETHAL WEAPON 4 (1998)

Dalam salah satu adegannya, Danny Glover memaki-maki kapal yang ditumpanginya bersama Mel Gibson. Dengan mimik khasnya dia berkata, ”Kapal bodoh ini dibuat oleh seseorang yang berasal dari Indonesia.” Wah….

SWEETEST THING (2002)

Si manis Cameron Diaz juga tidak mau ketinggalan ”menghina” Indonesia. Di salah satu adegan, Diaz yang kewalahan dengan ulah teman-temannya yang sering bikin repot, langsung nyerocos dengan santainya, ”Kalian ini bikin kacau saja seperti Indonesia!!”

Waah, kenapa Indonesia selalu digambarkan sebagiai negara yang terpencil, primitif, pembuat kacau, dan penuh konflik ya? Kapan Indonesia dipandang sebagasi negara yang indah, tentram, dan damai?? Huhuhu…

The Broken March 9, 2009

Posted by febrigaz in Sastra.
3 comments

I can not fly with my broken wings..

I can not run with my broken legs..

I can not even crawl with my broken arms..

But one thing for sure,

I still can love with my broken heart…

broken_heart_by_starry_eyedkid